Selasa, 27 April 2010

Parahyangan Oh Parahyangan

Seperti kehidupan, kadang di atas, kadang di bawah.. Gak ada yang pernah tau dan menyangka. Th 1998 – 2002, siapa yang sangka, kalo 8 tahun lagi Parahyangan Bandung-Jakarta, akhirnya diputuskan untuk dihentikan pengoperasiannya. Karena merugi dengan dibukanya tol Cipularang.


Duhhhh, saat itu, masih keinget deh….antrian panjang, ditawarin calo yang naekkin harganya gak kira2, sambil hamil 7 bulan, masih duduk di sambungan kereta. Pernah ada bapak2 yang kasih tempat duduknya, karena katanya keinget anaknya yang lagi hamil juga. Semua itu hanya untuk dapat mencapai Bandung, buat bertemu anak dan suami. Pas denger kabar ditutupnya Parahyangan, kok aku ada rasa keilangan ya, padahal udah 8 thn yang lalu lho, ternyata ada bounded kali sama sambungan kereta itu..hihihi..

Rasanya masih terbayang tuh, kalo keretanya udah masuk terowongan yang gelap banget, berarti udah mau masuk ke Bandung.. seneng banget deh.. Terbayang tiap Senin musti balik ke Jakarta, dengan berbekal foto Denzel, bisa sambil nangis di kereta, karena harus ninggalin dia sama omanya.. Wah Parahyangan tuh memorable banget ya.. Tragis juga harus berakhir dengan merugi.

Keangkuhannya habis dengan dibukanya tol Cipularang. Memang gak selamanya kiat berada di atas, itu gunanya mawas diri kali ya.. Gak pernah tau apa yang bakal terjadi. Just do the best. And God will do the rest.

2 komentar:

Miss G mengatakan...

Hmm... ternyata ada kenangan khusus ya dengan Parahyangan... Kasian juga ya? Banyak yg bakalan kehilangan pekerjaan jadinya.

Irene mengatakan...

Ge... iya tuh...banyak kenangan, 4 thn,mondar mandir..tiap jumat sore, senin balik lagi... akhirnya tutup deh... banyak banget pastinya yang PHK ya... kasian...

Posting Komentar

Thank you so much for coming into my blog...